Cara Menjalankan Diet OCD Deddy Corbuzier

Cara Menjalankan Diet OCD Deddy Corbuzier. Belakangan ini publik dibuat heboh dengan salah satu program diet yang dipopulerkan oleh Mentalis sekaligus presenter Deddy Corbuzier. Ya, diet yang diberi nama Obsessive Corbuzier Diet atau disebut OCD ini telah terbukti merubah tubuh Deddy Corbuzier yang awalnya gemuk menjadi lebih kurus, padat dan berotot. Teknik yang diterapkan pada diet ini pun berbeda dengan program-program diet lainnya. Salah satu keunikan pada diet OCD ini adalah istilah jendela makan. Apa itu jendela makan? Berikut penjelasannya.

Jendela makan ini adalah kegiatan yang harus dilakukan seperti kita melakukuan puasa yaitu pengaturan jam-jam kita boleh makan, tetapi masih bisa makan apa pun yang dikehendaki. Maksudnya puasa disini adalah tidak makan kalori apapun ketika sedang melakukan program ini. Dan anda juga tidak diperkenankan untuk sarapan di pagi hari, tidak boleh mengkonsumsi buah, susu dan lainnya selama berpuasa. Anda  diperbolehkan minum air putih, teh tanpa gula. Ini harus dipatuhi oleh sobat semua yang ingin melakukan diet OCD, karena jika melanggar peraturan tersebut maka program diet akan gagal.

Jendela makan dalam teknik OCD ada 4 jenis. Berikut ini adalah jenis jendela makan yang terdapat dalam diet OCD:

1. Puasa selama 16 jam, waktu untuk makan 8 jam


Artinya Anda harus berpuasa ala OCD selama 16 jam. Namun pada saat tiba waktu untuk makan anda boleh makan sebanyak tiga kali, tapi harus dalam porsi normal. Misalkan anda memulai jendela makan dari jam 12 siang sampai 8 malam, selama 8 jam tersebut anda diperbolehkan makan apapun, namun setelah jam 8 malam hingga jam 12 siang keesokan harinya anda harus berpuasa. Tetapi seperti yang dijelaskan sebelumnya, anda masih boleh mengonsumsi air putih dan air teh.

2. Puasa selama 18 jam, waktu untuk makan 6 jam


Untuk program OCD yang ke dua ini anda harus menahan lapar selama 18 jam dan diberikan waktu makan selama 6 jam. Misalkan anda memulai puasa pada jam 6 sore, makan baru boleh makan pada pukul 12 siang keesokan harinya.

3. Puasa selama 20 jam, waktu untuk makan 4 jam


Ketika anda memutuskan menggunakan jendela makan ini, maka waktu yang diberikan untuk makan semakin berkurang. Misalnya anda memulai puasa pada pukul 6 sore, maka anda baru boleh menyantap hidangan kembali saat waktu menujukkan pukul 2 siang keesokan harinya.

4. Puasa Selama 24 jam


Mungkin ini adalah program OCD yang paling berat. Anda hanya diperbolehkan makan 1 kali sehari. Misalnya anda mulai puasa pada pukul 12 siang, maka hanya boleh makan kembali pada pukul 12 siang besok harinya. Ketika tiba waktu makan sebaiknya makanlah sewajarnya. Dan disarankan untuk melakukan puasa 24 jam ini sebanyak 2 kali dalam seminggu, jangan lebih dari itu. Jika puasa 24 jam terpenuhi sebanyak dua kali dalam seminggu, kembalilah ke jendela makan puasa selama 20 jam dan waktu makan 4 jam.

Buat sobat semua yang ingin memulai diet ini sebaiknya mulai dari yang ringan terlebih dahulu jika dirasa kuat maka lanjut ke tahap berikutnya. Sebaiknya juga anda konsultasi kepada ahlinya terlebih dahulu