Belajar Blog dan SEO untuk Pemula

Belajar Blog dan SEO untuk Pemula. Seperti yang kita ketahui membuat blog tidaklah sebuah hal yang sulit, bahkan kita dapat membuat blog secara gratis tanpa biaya apapun, banyak penyedia kita tinggal pilih dimana kita akan membuat blog gratis seperti: blogger, wordpress, blogdetik, dan masih banyak lagi yang lainnya yang semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, Namun bukan sekedar membuat blog saja, yang terpenting adalah bagaimana sebuah blog yang kita buat mempunyai kekuatan seo yang hebat dengan begitu kita juga akan terkenal oleh para pecinta blogger dan memiliki nilai tambah.
Belajar Blog dan SEO untuk Pemula
Belajar Blog dan SEO untuk Pemula

Apa saja langkah awal yang harus kita lakukan jika membuat blog baru?


  1. Buat judul blog anda dengan spesifik dan banyak dicari orang.
  2. Pilih template yang bagus, jika anda tidak tahu tentang template yang bagus anda sering-sering aja berkunjung ke blog-blog yang memiliki search engine bagus lalu anda lihat template yang dipakai, lalu tidak ada salahnya jika anda mencoba template yang sama, jika anda memang benar-benar ingin membuat blog saya sarankan membeli template yang premium biasanya memang lebih bagus dan seo.
  3. Setelah anda memilih template terlebih dahul sebaikknya anda melihat META TAG pada sebuah template apakah sudah mencakup semua, maksudnya mencakup semua disini apakah sudah benar mana yang harus di index oleh mesin pencari dan mana yang tidak boleh contoh: sebuah label sebaiknya anda cegah dari index.
  4. Setelah semua di atas anda lakukan, selanjutnya anda jangan membebani blog anda dengan widget-widget yang tidak penting agar loading blog anda tidak lama atau berat.
  5. Terkahir sering-seringlah update blog anda agar mesin pencari dapat bersahabat dengan blog kita dan usahakan postingan yang anda buat adalah orisinil.

Sekian pembahasan mengenai Belajar Blog dan SEO untuk Pemula semoga dapat menambah ilmu dan wawasan untuk sobat pecinta blogger semua, dan salam sukses