Cara Memaksimalkan SEO di Blogger

Membuat blog Seo dan postingan yang kita miliki terindex dengan bagus oleh mesin pencari merupakan keinginan setiap orang yang berkecimpung dalam dunia internet khususnya jika anda memiliki sebuah website atau blog, nah untuk itu simak ulasan singkat ini agar blog menjadi lebih seo

Fitur Tag Meta Robot

Meta tag robot pada dasarnya fungsinya hampir sama seperti robots.txt, yaitu untuk memberitahu robot perayap halaman mana yang boleh diindex dan halaman mana ya tidak boleh. Selain itu juga ada beberapa perintah-perintah lain.

Nah fitur meta robot yang ada di blogger ini bisa kita manfaatkan untuk mengatasi duplikat konten, terutama duplikat konten yang terjadi karena halaman arsip dan pencarian.

Caranya masuk ke Dashboard > Setelan > Preferensi penelusuran > Aktifkan tag header robot khusus. Selanjutnya tinggal sesuaikan seperti gambar di bawah ini:
Cara Memaksimalkan SEO di Blogger
Meta tag robot

Itulah toturial singkat Cara Memaksimalkan SEO di Blogger, dan sebenarnya saya tidak begitu paham dengan dunia bloging apalagi masalah Seo yang saya tahu hanya posting dan tidak mikirin yang lain-lain maklum soalnya baru belajar blog, artikel ini saya kutip dari blog mas sugeng. Jika kurang paham silahkan langsung menuju ke sumbernya langsung. Sekian dan Terimakasih