Mengapa Pemain Argentina Abaikan Dukungan Neymar?

Mengapa Pemain Argentina Abaikan Dukungan Neymar?

TERESOPOLIS, Kompas.com - Striker Brasil, Neymar mendukung Argentina yang diperkuat dua rekannya di Barcelona untuk memenangi Piala Dunia menghadapi Jerman.

"Saya selalu menginginkan Argentina lolos ke final untuk menghadapi Brasil. Tetapi sayangnya hal ini tidak terjadi," kata Neymar. "Saya tetap menginginkan hal itu karena dua rekan satu klub saya, Messi dan Mascherano ada di skuad itu."

Neymar yang bergabung dngan klub Barcelona menganggap Messi yang telah memenangi banyak piala untuk tingkat klub, layak mendapat yang lebih besar lagi. "Ia telah memenangi banyak piala dan saya mendukungnya untuk menjadi juara kali ini."

Namun dukungan Neymar mendapat tanggapan dingin dari pemain Argentina, Maxi Rodriguez. "Saya tidak peduli apakah Neymar menginginkan Argentina atau Jerman yang menjadi juara," kata Rodriguez. "Saya hanya peduli apa yang dikatakan orang-orang Argentina. Saya tidak peduli omongan orang lain."

Secara tradisional, Brasil memang bersaing dengan Argentina di sepakbola. Brasil telah lima kali menjadi juara dunia, sementara Argentina dua kali. Brasil mengklaim pemain terbesar sepanjang sejarah sepakbola adalah Pele, sementara Agentina menunjuk Diego Maradona.

Argentina akan menghadapi Jerman di pertandingan final pada Minggu (Senin WIB). Sementara Brasil yang dipermalukan Jerman di semifinal akan menghadapi Belanda, Sabtu (Minggu WIB) untuk perebutan tempat ketiga.